FISIP UNJANI, Jurusan Hub Internasional Gelar Simulasi Sidang Umum PBB

Kota Baru Parahyangan, Cimahi Bandung.

Universitas Jenderal Ahmad Yani yang memiliki Kampus Pusat di Kota Cimahi Bandung memiliki sebuah akselerasi metode perkuliahan yang mengajak para Mahasiswanya untuk mengalami langsung materi keilmuan sesuai dengan jurusan mereka masing masing.

Khusus jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNJANI, pada Hari Selasa, 21 Januari 2020 di gelar praktek perkuliahan yang melakukan praktek berupa SIDANG UMUM PBB yang membahas satu tematik perdamaian dunia.
Para Mahasiswa diajak melakukan simulasi layaknya tengah bersidang di situasi dan kondisi Sidang PBB yang di ikuti oleh negara negara anggota PBB.

Hal ini merupaka satu terobosan metode perkuliahan yang di gagas oleh Dr. Agus Subagyo selaku Dekan FISIP UNJANI.
Menurut Agus, dirinya menginginkan agar lulusan Unjani khususnya Jurusan Hubungan Internasional nantinya akan dapat memiliki kompetensi sebagai sosok diplomat handal yang bisa membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui diplomatik politik dengan dasar keilmuan Hubungan Internasional yang mereka peroleh di Unjani. Pungkasnya.

Sementara, REKTOR UNJANI yang juga berkesempatan hadir dan meninjau langsung memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas pelaksanaan mata kuliah pada jurusan hubungan internasional ini dengan penuh antusias.
Pak Rektor (Mayjen TNI Purn. Witjaksono, M.Sc.) mengharap agar metode praktek kuliah seperti ini, agar dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi kualitasnya.

Acara praktek kuliah pada Jurusan Hub Internasional ini masih dibatasi jumlah yang bisa berkesempatan ikut, maka bagi mahasiswa yang berkesempatan ikut, akan memiliki nilai tambah dan pengalaman tersendiri atas kegiatan tersebut. (anr.jw001)

Sumber: media-istana.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

NEXT
PREV

Leave a Reply